Link Situs

Kementerian Agama RI

Web Haji Kementerian Agama RI

Kementerian Haji Saudi Arabia

Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan RI

Rabu, 14 Juli 2021

Pemerintah Arab Saudi akhirnya memberikan izin kepada mereka yang telah divaksin dengan Sinovac untuk masuk ke negara Arab, seperti dikutip The Star, Selasa (13/7).

Selanjutnya...

Rabu , 07 Jul 2021

Jamaah Muslim berdoa di sekitar Ka

Jamaah haji dari 120 negara akan ikut menunaikan haji tahun ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Komite Pusat Haji Arab Saudi. Komite ini mengatakan total jamaah tahun ini adalah 60 ribu orang. Mereka merupakan Muslim yang berasal dari 120 negara dan saat ini tinggal di Kerajaan Arab Saudi.

Dilansir di AhlulBayt News Agency, Rabu (7/7), puluhan ribu orang ini dipilih dari 558.000 muslim yang sebelumnya telah mengajukan permohonan haji. Komite juga mencatat persiapan penyelenggaraan haji terus dilakukan.

Selanjutnya...

Arab Saudi Perbarui Aplikasi Tawakkalna, Tambah Layanan SOS. Foto: Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19

Kamis , 24 Jun 2021

Aplikasi Tawakkalna, yang berafiliasi dengan Saudi Data and Artificial Intelligence Authority (SDAIA), telah mengumumkan peluncuran versi barunya yang mencakup layanan khusus.

Selanjutnya...

Kamis, 24 Juni 2021

Arab Saudi siap menerima kedatangan jamaah haji, setelah menyelesaikan semua persiapan layanan kesehatan. Ibadah haji sendiri akan dimulai pertengahan Juli yang hanya diikuti oleh penduduk dan warga yang tinggal di Arab Saudi.

Selanjutnya...

Kesatuan Tour Travel Haji Umrah Republik Indonesia (Kesthuri) melaksanakan Musyawarah  Kerja Nasional (Mukernas) tahun 2021 di Bandung, 9-11 Juni 2021.

Sekitar 100 travel penyelenggara umrah dan haji khusus dari seluruh Indonesia yang bernaung di  bawah Kesatuan Tour Travel Haji Umrah Republik Indonesia (Kesthuri) melaksanakan Musyawarah  Kerja Nasional (Mukernas) tahun 2021 secara tatap muka dan online. Musyawarah yang diadakan di kota  Bandung selama tiga  hari sejak hari Rabu (9/6) hingga Jumat (11/6), menjadi sangat penting mengingat kondisi usaha  yang masih lesu di tengah kondisi pandemi dan penerapan protokol new normal. Juga pasca adanya  pengumuman resmi pemerintah terkait ketiadaan pemberangkatan haji pada tahun ini.

Selanjutnya...

Artikel Lain...
_