travel-umroh-haji-jakarta-thayiba-tora-nonton-bareng-anak-yatim

Wajah-wajah penuh ceria dalam acara Nonton Bareng Film "IQRO"

travel-umroh-haji-jakarta-thayiba-tora-nonton-bareng-anak-yatim

Alumni Jamaah Haji Thayiba Tora 2015 mengajak 560 anak yatim dari sekitar wilayah Jakarta nonton bareng (Nobar)  film IQRO' di Pejaten Village, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu, 19 Februari 2017.

Semoga semua pihak yang telah  membantu pelaksanaan kegiatan tersebut, mendapatkan balasan kebaikan yang tidak terhingga dari Allah SWT. Dan semoga setelah kegiatan ini bisa lebih meningkatkan semangat kita semua untuk lebih mencintai dan mempelajari Alqur'an.

Film IQRA' berkisah tentang Aqila (9 tahun), anak yang sangat gandrung pada sains namun kurang punya minat belajar Al Qur’an.  Aqila memiliki seorang kakek yang berprofesi sebagai astronom dan tinggal di Pusat Peneropongan Bintang Boscha.

Aqila bermaksud membuat tugas sekolahnya yang berhubungan dengan astronomi, Kakeknya memberi izin pada Aqila untuk menggunakan teropong bintang di Boscha untuk menyelesaikan tugasnya, namun dengan satu syarat: Aqila harus bisa membaca Al Qur’an. Aqila menyanggupinya.

Saat di rumah kakeknya Aqila bertemu Ros, anak dari seorang pembantu di sana. Ros mengajaknya bermain di sebuah masjid.  Di masjid inilah Aqila belajar membaca Al Qur’an dengan metode Iqro, yang fun, berirama dan dibawakan secara ringan

Pengalaman Aqila belajar Al Qur’an dan teladan dari kakeknya Inilah yang  menggugah mata hatinya, tentang kebesaran Allah SWT yang menciptakan alam semesta.