REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Kesatuan Tour Travel Haji Umrah Republik Indonesia (Kesthuri) sukses  menggelar program Kerthuri Bersyukur 2. Program ini merupakan paket khusus  bintang lima dengan harga sangat murah.

"Kita memberangkatkan lebih dari 2.000 jamaah umrah melalui program Keshuri Bersyukur 2 inii," kata. Ketua Umum Kesthuri Asrul Aziz Taba di Makkah kemarlin.

Program tahunan yang baru dilaksanakan dua kali ini menurut Asrul sebenarnya ditujukan kepada jamaah umrah yang pernah ikut berangkat bersama tour travel yang tergabung dalam Kesthuri. Namun dalam pelaksanaanya ternyata program tersebut diminati oleh masyarakat luas.
"Program ini merupakan bentuk rasa syukur kita karena selama satu tahun kegiatan yg dilakukan oleh anggota kita lancar, tidak ada yg cidera janji. Selain itu kita juga memberikan beberapa umrah gratis kepada masyakat," kata Asrul.

Asrul menjelaskan, paket program Keshuri Bersyukur ini menggunakan akomodasi  hotel bintang lima dan penerbangan langsung Jakarta-Jeddah mengunakan pesawat Garuda. Paket ini ditawarkan dengan harga minimal 1.800 dolar AS.

"Kita bisa memberi harga yang cukup murah karena kita melakukannya bersama-sama.  Misalnya by SalePlus" href="#"> booking hotel dan charter pesawat."

Wakil Ketua Umum Kesthuri Artha Hanif, menambah pemberangkatan jamaah umrah  program Kesthuri Bersyujur 2 dimulai  sejak 6 April hingga 29 April 2015 lalu dengan program 9 hingga 12 hari di Tanah Sucii.

Sebanyak 26 travel mengikuti program ini. Antara lain 13 travel dari Makassar, 11 travel dari Jakarta, dan 3 travel dari Bandung.

"Karena banyaknya minat dari masyarakat maka kami akan menjadikan  ini sebagai program tetap untuk tahun-tahun  berikutnya," kata Artha.

Selama perjalanan, peserta umrah Kesthuri Bersyukur 2 menggunakan atribut yang sama baik itu seragam maupun kopor. Namun menurut Artha, mereka tidak menghilangkan identitas travel masing-masing.

Sumber : http://www.republika.co.id/